Beberapa Pekerjaan yang Diprediksi Bakal Hilang di Masa Depan

Tiap-tiap orang yang menjalani pendidikan tentunya mau akan menjadi modal karier ke depannya. Dengan jenjang pengajaran yang tinggi diharapkan tawaran pekerjaan juga bisa kian pelbagai. Namun, semua itu mesti diiringi dengan usaha yang giat agar bisa pekerjaan yang Anda inginkan.

Beberapa orang mempunyai pemikiran jika dengan pendidikan yang cukup semuanya dapat diperoleh dengan mudah. Meski, buktinya ada profesi yang tidak membutuhkan daya manusia. Profesi itu dijalankan oleh mesin dengan pertimbangan lebih praktis dan mengurangi biaya produksi perusahaan.

Ini deretan profesi yang diprediksi tidak membutuhkan manusia di masa depan karena teknologi kian berkembang. Simak review pekerjaan-pekerjaan tersebut. Cek pula pelbagai informasi seputar lowongan kerja batam.

1. Operator telepon.
Profesi ini memang sama dengan customer services yang membantu konsumen menyelesaikan masalah. Tapi akhir-akhir ini ini di Indonesia banyak pelayanan konsumen dibantu media sosial. Cuma dalam situasi mendesak baru dibutuhkan operator untuk menelepon konsumen.

2. Pekerja tekstil.
Semakin banyak pabrik tekstil yang mengurangi pegawai karena telah dapat dilaksanakan dengan mesin. Kecuali penjahit yang memang masih banyak dicari untuk keperluan pribadi seperti baju kebutuhan pernikahan, seragam sekolah serta lain-lain.

3. Pengantar surat.
Semenjak mulai berkembangnya surat elektronik, surat dalam format kertas mulai jarang digunakan. Selain menghemat produksi kertas, rupanya profesi pengantar surat atau pak pos juga mulai berkurang.

4. Tukang servis jam.
Di Indonesia, profesi ini banyak lantaran toko jam mahal bermerek dan sebagian jam yang juga mempunyai garansi tersendiri. Dahulu di sebagian tempat tukang servis jam berkumpul di satu tempat, namun kini telah jarang dijumpai.

5. Tukang parkir.
Sejak pemerintah memberlakukan parkir gratis di beberapa gerai warung, tukang parkir hanya ada di daerah-tempat tertentu. Namun, kini mesin parkir otomatis telah banyak digunakan di berbagai kota.

6. Agen travel.
Banyaknya aplikasi pengorderan karcis membikin bisnis travel konvensional mulai berkurang. Aplikasi ini dinilai sukses membuat agen travel konvensional terpaksa gulung tikar.

7. Teller bank.
Sekarang banyak orang memakai mesin ketimbang mesti mengantri di depan teller berlama-lama. Ke depan tak bisa dilalaikan profesi teller bakal berkurang.